Mazda CX-8 Dipastikan Hadir di Tanah Air

 Belum lama ini, tersiar sebuah rumor menggelitik yang menyebut bahwa PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang dikenal sebagai pemangku merk dagang Mazda di Indonesia, telah mengajukan pendaftaran terkait mobil terbarunya beberapa waktu lalu di Samsat DKI Jakarta. Menurut beberapa sumber, mobil yang dimaksud tersebut adalah Mazda CX-8.
Tak hanya itu, kabar ini pun diperkuat dengan munculnya NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dari Mazda CX-8 yang nongol pada situs resmi Samsat DKI Jakarta. Selain itu, munculnya rumor mengenai mobil ini, agaknya diikuti dengan tren harga yang mana diprediksi akan dipatok di kisaran Rp 640 jutaan hingga Rp 700 jutaan.
Mazda Luncurkan CX 8 Di Pasar Indonesia
Sementara itu, menyinggung soal spesifikasi dan tampilannya, model premium garapan Mazda ini bsia disbeut memiliki kemiripan dengan CX-5, hanya saja untuk kapasitas penumpang/kursinya lebih besar, yakni 7 penumpang. Maka, wajar jika pada bagian wajahnya memiliki kemiripan yang cukup signifikan di antara keduanya.
Meski demikian, tetap saja ada perbedaan yang cukup kentara. Bisa ditelisik lebih detail bahwa untuk ubahan yang paling terlihat jelas berada di bagian belakang. Sebagai SUV 7-seater, Mazda CX-8 memiliki dimensi yang lebih panjang dengan ukuran yang mencapai 4.900 mm. Melihat ukuran tersebut, tentunya ada selisih 350 mm dengan Mazda CX-5 guna menjamin ruang di bangku baris ke tiga yang bakal lebih lega.
Sedangkan untuk performa dapur pacunya sendiri, Mazda CX-8 ini akan membawa mesin yang sama dengan model CX-5. Dimana, akan mengandalkan mesin inline DOHC dengan teknologi SkyActiv-G4 yang mana memiliki kapasitas 2488 cc. Tentu saja, mesin ini akan mampu memberikan tenaga yang terbilang cukup powerfull.
Di lain sisi, sebagai mobil kelas premium, Mazda CX-8 yang dirilis di Indonesia ini pun akan dilengkapi dengan ragam fitur canggih dan fungsional. Antara lain seperti head-unit berkonektifitas smartphone, navigasi satelit, keyless, airbag. Bahkan, tak lupa juga sistem pengereman ABS pun juga turut disematkan untuk menjamin kualitas pengereman yang lebih mumpuni dan aman.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url